Indonesian Heroine as Exclusive Staff of President

Hi Youths. Did you know that three of the seven Millennial Special Staff (Stafsus) of the 7th President of the Republic of Indonesia, Mr. Joko Widodo, are heroine? The existence of women in this era in various positions and fields is commonplace. Many women work and empower in sectors, ranging from entertainment, business, education, communal, […]

Srikandi Indonesia sebagai Stafsus Millenial Presiden

Hai Youthers. Tahukah kamu, kalau tiga dari tujuh Staf Khusus (Stafsus) Milenial Presiden RI ke-7, Bapak Joko Widodo, adalah seorang srikandi perempuan? Keberadaan perempuan di era ini, di berbagai posisi dan bidang merupakan hal yang lumrah. Banyak perempuan yang berkarya dan berdaya di berbagai bidang, mulai dari entertainment, bisnis, pendidikan, sosial, hingga politik. Di bidang […]

Millennials Exclusive Staff of the Indonesian President

The second period of Jokowi’s tenure as President of the Republic of Indonesia brought a new atmosphere from the latest ministerial arrangement. This news is about Jokowi’s exclusive staff, who would later assist Jokowi in his performance. Why Jokowi chose those young productive Millennials to be his Millennials Exclusive Staff? Quoted from the detik.com, Jokowi […]

Never Underestimate the Power of Youth

In this era, the power of youth to take a chance is highly powerful and inspiring. They say no laws could have prevented the hundreds of senseless tragedies that have occurred. That us kids don’t know what we’re talking about, that we’re too young to understand how the government works. We call B.S. Emma Gonzalez, […]

Anak UI Ataupun Calon Anak UI Wajib Baca #SERIUS

Well, provokatif banget yak judul gue diatas? hahaha #biasangalay. Tapi serius dah, ini postingan wajib dibaca buat lo yang anak UI ato bukan, buat lo yang berniat masuk UI ato engga atopun lo yang lulusan UI ato DO dari UI haha #astaghfirullah #jangansampeyaAllah #mintamaap Sebener-benernya, ini bukan postingan asli punya gue. Gue repost ini postingan […]

Peluang Kerja Alumni Sastra Belanda UI

Well, kali ini gue mo ngepost masalah peluang kerja lulusan Sastra Belanda. Yeaahh, gue tau dengan amat sangat tau kalo ini adalah topik yang amat sangat sensitif sejagat raya dunia sastra #alay. Tapi however, yaa emang ini rada sensitif sik. Pasti sebagian besar orang yang tidak terjun atau tidak mengenal dengan baik dunia sastra bakal […]

Sekilas Kuliah di Sastra Belanda UI

Kuliah di Sastra Belanda? Apa enaknya sih? Belajarnya apa aja? Dosen-dosennya gimana? Jurusan Sastra Belanda emang ada yak? hihihi.. Well, disini gue mau sedikit curcol tentang kuliah gue di jurusan Sastra Belanda UI. Sastra Belanda UI (yang kemudian biasa disingkat sasbel) merupakan satu-satunya jurusan Sastra Belanda yang ada di Asia Tenggara. Wess, mantep kali lah […]